SMAN 5 Kupang Gelar Workshop Sekolah Penggerak bersama Sekpro Pend. Geografi FKIP Undana, Kadis Linus Lusi : Ini Salah Satu Sekolah Terbaik di Kota NTT

Untuk meningkatkan kompetensi guru dalam media pembelajaran di sekolah. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kupang menggelar Workshop sekolah penggerak, Rabu 6 Oktober 2021.

Acara Workshop ini dilaksanakan selama dua hari yakni 5-6 Oktober 2021 dengan mengusung tema “Restorasi Pengembangan Literasi Digital dan Media Pembelajaran”. Serta menghadirkan narasumber atau pemateri dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Sekpro Pendidikan Geografi FKIP. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi. Beliau mengungkapkan SMAN 5 Kupang sebagai salah satu sekolah yang terbaik di NTT.

“SMAN 5 Kupang sebagai salah satu sekolah terbaik yang ada di Prov NTT,” kata Linus usai membuka kegiatan workshop sekolah penggerak

SMAN 5 Kupang sebagai salah satu sekolah terbaik karena mempunyai guru-guru yang memiliki kemampuan akademik, prestasi akademik yang baik dan  juga didukung oleh fasilitas sekolah yang baik. Linus menyampaikan bahwa sekolah penggerak ini merupakan sebuah program yang baik yakni sebagai pusat pembelajaran bagi sekolah-sekolah lain dengan memperoleh nilai tambah di bidang akademik, non akademik dan sekolah yang dipilin terseleksi secara nasional. Sekolah penggerak ini wajib memiliki guru-guru yang memiliki kapasitas kompetensi yang luar biasa. Sehingga, sekolah-sekolah yang terpilih mengimbas kepada sekolah lainnya agar terjadi pertukaran gagasan, informasi, inovasi dan lainnya.

Kesempatan yang sama disampaikan Kepala Sekolah SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo Dheo bahwa tujuan dilaksanakan workshop ini supaya meningkatkan kompetensi para guru dalam media pembelajaran yang ada disekolah. Sebagai sekolah penggerak, maka dana BOS kinerja yang ada di Sekolah dipergunakan untuk meningkatkan profesional guru di sekolah.

Kegiatan workshop ini pun dilaksanakan dengan mengundang pemateri dari Dinas Pendidikan Prov NTT, admin-admin LMS, karena literasi digital sangat dibutuhkan di zaman ini. Pihaknya pun berkolaborasi dengan perguruan tinggi, atau para dosen yang profesional dalam dunia ITE.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *