Kenapa Memilih Kami

Apa itu Pendidikan Geografi? 

Pendidikan Geografi mempelajari ilmu bumi beserta kehidupan yang ada di dalamnya. Geografi meliputi keadaan dan segala gejala yang terjadi di fisik bumi yang terbagi dalam atmosfer, lithosfer, dan hidrosfer, serta hubungan timbal-balik manusia dengan alam.

Apa itu Geografi  (Sekilas Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Nusa Cendana)?

Tujuan Pendidikan Nasional dalam rangka mencerdas an kehidupan bangsa diimplementasikan dalam penyelenggaraan pendidikan diberbagai tingkatan, termasuk Pendidikan Tinggi. Universitas Nusa Cendana [Undana] yang merupakan salah satu PT Negeri berstatus BLU di Provinsi NTT telah turut serta berkontribusi membangun bangs a sejak 1902 dengan 11 Fakultas dan 58 Prodi S1, S2 dan S3. Sebagai bukti upaya menjaga marwah keilmuan melalui FKIP, Undana telah mencetak lebih dari 30-an ribu Guru Terdidik yang menyebar seluruh Indonesia.

Mengusung moto Universitas Berorientasi Global, Undana mengandalkan PIP Budaya Lahan Kering Kepulauan dan Kepariwisataan karena karakteristik kewilayahan NTT yang cenderung berkepulauan dan beriklim semiringkai. Prodi Pendidikan Geografi yang merupakan satu-satunya Prodi bernuansa Geografis di NTT menjadi sangat dipentingkan posisinya untuk menyiapkan para pendidik demi memenuhi lingkup keahlian yang mampu menjawab berbagai dinamika global kedepannya. Tanggung jawab yang demikian besar menuntut Prodi Pendidikan Geografi Undana untuk terus melakukan penat aan internal maupun eksternal sejak diberdirikan pada tahun 1974, dan telah mendapatkan pembaharuan Akreditasi pada tahun 2020 [óó23/SK/BAN— PT/Akred/S/X/2020] hingga 20—10-2025 dengan nilai 3,54 [B].

Pengetahuan tentang Budaya Lahan Kering Kepulauan dari berbagai bidang keilmuan menjadi penting di ki seluruh generasi NTT dalam mengikuti persaingan global kedepannya, dan basis ilmunya ada di Geografi. Olehnya berkuliah di Prodi Pendidikan Geografi Undana menjadi satu alasan penting untuk menyiapkan pendidik profesional yang berkarakter dalam menunjukan karakteristik NTT di dunia internasional dari berbagai aspek kehidupan.